Jumat, 12 Juni 2015


VINA DEL MAR, KOMPAS.com - Bolivia menjaga rekor positif ketika berhasil menahan seri Meksiko 0-0 pada lanjutan Grup A Copa America 2015, Jumat (12/6/2015) malam atau Sabtu (13/6/2015) pagi WIB. 
 
Bolivia berhasil memaksakan hasil imbang tanpa gol melawan Meksiko yang lebih diunggulkan dan mendominasi permainan. Jumlah 11 tembakan berbanding 8 menjadi salah satu indikator dominasi Meksiko pada laga tersebut.

Namun, dari total tembakan itu, masing-masing tim hanya melepaskan satu tembakan tepat. Permainan disiplin Bolivia menjadi penyebab kegagalan Meksiko meraih poin penuh pada laga pertamanya. 
 
Dengan hasil imbang ini, Bolivia menjaga rekor tak terkalahkan pada laga pertama Copa America dalam empat penyelenggaraan terakhir. Sejak 2004, Bolivia selalu terhindar dari kekalahan pada laga pembuka. 
 
Pada 2004, Bolivia menahan imbang Peru 2-2. Skor identik terulang pada 2007 ketika berhasil menahan tuan rumah Venezuela. Empat tahun lalu, giliran Argentina yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa bermain 1-1. 
 
Selain menjaga tren positif laga pertama, Bolivia menjaga rekor tak terkalahkan dari Meksiko di Copa America. Pada 1993, El Verde memaksakan hasil imbang tanpa gol melawan El Tri. Pada 1997, di kandang sendiri, Bolivia menang 3-1 atas Meksiko di semifinal.

Kali ini, catatan tak terkalahkan dari Meksiko itu berlanjut. Meski demikian, selepas 1997, Bolivia belum pernah sekali pun lolos dari fase grup Copa America. Hasil imbang melawan Meksiko kali ini, bisa menjadi modal Bolivia memutus tren negatif itu. 



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Jalu Wisnu Wirajati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar