Jumat, 12 Juni 2015

F1 Mulai Membosankan

F1 mulai membosankan (Foto: AFP)
F1 mulai membosankan (Foto: AFP)
MONTREAL – Pembalap tim Ferrari, Kimi Raikkonen, menilai ajang Formula One (F1) sudah mulai membosankan untuk disaksikan. Pembalap asal Finlandia itu memberi saran kepada para petinggi ajang balap Jet Darat itu.
Seperti diketahui nilai jual F1 memang mengalami penurunan dalam beberapa musim terakhir. Terlebih, banyaknya sejumlah tim besar yang memutuskan untuk mundur dari F1 lantaran tak mendapatkan keuntungan karena biaya terlalu tinggi di ajang tersebut.
Melihat hal tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Raikkonen. Ia pun menyarankan kepada pihak F1 untuk dapat mencari solusi guna memperbaiki sistem balapan yang disajikan.
“Ketika pertama kali saya berada di ajang ini, semua serba cepat dan menarik untuk selalu disaksikan. Namun, itu semua sudah sangat lama terjadi,” ucap Raikkonen, seperti dilansir Motorsport, Jumat (12/6/2015).
“Kami mengharapkan sebuah mobil dengan power yang sangat liar, tetapi mereka (para petinggi F1) hanya ingin balapan ini berjalan lebih lambat. Dan itu sangat tak tercermin terhadap apa yang menjadi tujuan utama ajang ini diciptakan,” lanjut juara dunia F1 satu kali itu.
“Saya yakin ada yang harus mereka lakukan saat ini agar para penonton tetap berada di bangkunya pada setiap musim. Itu hanya akan terjadi jika mereka mengubah balapan ini seperti dahulu, dengan ditambah sedikit adegan ekstrem,” tutupnya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar