Jumat, 12 Juni 2015

Lorenzo Dikejutkan dengan Katalunya

Lorenzo terkejut dengan Katalunya (Foto: reuters)
Lorenzo terkejut dengan Katalunya (Foto: reuters)
MONTMELO – Jorge Lorenzo mengaku terkejut dengan tingkat kesulitan Circuit de Barcelona-Catalunya. Dia juga berusaha positif lantaran mengakhiri sesi latihan hari pertama, Jumat 12 Juni 2015, di posisi tujuh.
Di saat pembalap lain memasang ban belakang yang baru untuk mengunci tempat di 10 besar, Lorenzo justru tetap memercayakan ban lama hingga akhir. Alhasil, pembalap tim Movistar Yamaha itu merosot ke posisi tujuh dari yang tadinya menghuni tempat kedua dalam FP2.
Meski begitu, Lorenzo yakin bisa mengklaim raihan juara yang kali keempat saat mengaspal di Montmelo pada Minggu 14 Juni 2015.
“Trek ini sedikit lebih kompetitif dari tiga sirkuit sebelumnya. Tapi, akhirnya kami bisa melewatinya dan memiliki kecepatan yang bagus. Anda bisa melihat kecepatan dari motor Yamaha lainnya, dan itu tidak sama dengan saya,” kata Lorenzo, seperti diberitakan Crash, Sabtu (13/6/2015).
The Doctor Tercepat di Uji Coba Pramusim MotoGP II 
“Saya membalap dengan baik dan tampil bagus sejak pagi hingga sore soal peningkatan keseimbangan. Saya bisa memertahankan catatan waktu 42.4-42.5 detik dengan ban yang lama. Itu adalah yang penting,” lanjutnya.
Meski menjadi juara di tiga seri terakhir, Lorenzo masih menghuni posisi dua di klasemen sementara dengan catatan 112 poin. Dia hanya tertinggal enam poin dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menjabat sebagai pemuncak klasemen.
“Tentunya nanti akan menjadi kualifikasi yang ketat, dan di sini Suzuki seakan lebih baik dan mereka memiliki ban soft. Baris pertama lebih mudah di lap pertama, tapi kami berada di baris kedua tapi itu tidak apa-apa,” tutupnya.
(fmh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar